Review Acer Predator 17X, Spesifikasi dan Harga Terbaru!

Acer Predator 17X merupakan seri laptop gaming yang siap menggempur serangan-serangan yang dilakukan Asus dengan ROGnya. Awal kemunculannya seri Asus Predator 17X menggunakan prosesor Intel Core i7 seri ke-6 dengan arsitektur Skylake. Kini seri terbaru dari Asus Predator 17X sudah menggunakan prosesor besutan Intel dengan arsitektur Kaby Lake yakni Core i7-7820HK. Peningkatan performanya bagi kami lumayan, walaupun nggak terlalu signifikan. Pengembangan dari segi base clocknya pun nggak terlalu besar, yakni hanya 2.9 GHz. Selain itu memory yang disertakan untuk laptop gaming berukuran 17.3 inci ini hanya 16GB. Memang sih untuk kegiatan gaming sekarang-sekarang ini, memory sebesar itu masih aman, tapi bagi kami seharusnaya Acer menambahkannya ke 32GB. Laptop gaming besutan Acer ini menggunakan Nvidia GeForce GTX 1080. Dengan resolusi monitor 4K kami rasa dengan menyertakan GTX 1080 tunggal agak kurang bertenaga, maka dari itu, bagi kami acer menyertakan GTX 1080 SLI untuk performa yang cadas.

Review Acer Predator 17X, Spesifikasi dan Harga Terbaru!

Harga Acer Predator 17X

Laptop gaming Acer Predator 17X bisa menjadi pengganti desktop karena spesifikasinya yang tergolong tinggi. Laptop berukuran besar ini hadir dengan tampilan warna yang gahar. Seperti laptop gaming umumnya dengan warna hitam dan merah, Acer Predator bisa menjadi penantang tangguh beberapa kompetitornya seperti Asus ROG, MSI gaming, Lenovo Legion, dan beberapa laptop gaming lain. Selain itu, laptop gaming persembahan Acer ini menggunakan tempat penyimpanan data berupa sebuah SSD berjumlah 512 GB dan tambahan HDD sebesar 1 TB. Kamu bisa menyimpan data dengan jumlah yang besar tanpa harus takut cepat penuh, dan nggak hanya itu SSD membantu kinerja booting dan loading menjadi cepat. Laptop gaming Acer Predator 17X hadir dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp 35 juta. Mungkin bagi kamu yang pingin main game di pc tapi males ngerakitnya, laptop dari Acer ini sudah cocok buat kamu. Habis itu, kamu masih bisa membawanya kemana-mana tanpa harus ngangkut segala printilan-printilannya.

Performa dari Sang Predator

Seperti namanya, Predator, Acer ingin mempresentasikan betapa buasnya laptop gaming besutannya ini. Predator 17X ditenagai dengan prosesor Intel Core i7-7820HK dengan base clock 2.9 GHz. Namun bagi kamu yang belum puas dengan performa default prosesor ini, kamu bisa mengoverclock prosesor dengan 4 inti dan 8 threadi ini hingga kekecepatan 3.9 GHz. Selain dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 7, Acer Predator 17X menggunakan GPU Nvidia GTX 1080 sebagai senjata untuk performa grafisnya. Kemampun GTX 1080 versi laptop pun nggak beda jauh dengan versi desktopnya, berbeda dengan kartu grafis seri 9 yang memotong jauh performa laptopnya. Perpaduan dari CPU dan GPU yang sempurna yang diberikan Acer untuk seri laptopnya ini dapat memberikan performa gaming yang memukau. Yang agak kamis sayangkan adalah mengapa Acer tetap menggunakan memori yang hanya sebesar 16 walaupun nanti bisa di tambah lagi hingga ke 64GB.

Prosesor dan GPU adalah hal yang terpenting dalam menjalankan game-game terkini. Prosesor yang dijadikan otak laptop gaming ini memiliki teknologi-teknologi seperti Hyper Threading yang mampu memberikan kinerja multitasking lebih cepat dan Turbo Boost untuk mengizinkan pengguna menghajar kinerjanya ketahap lebih tinggi. Kami menemukan performa hebat yang hebat yang diberikan Intel COre i7-782HK di cinebench. Hasillny cukup baik namun suhunya mencapai batas yang paling tinggi. Tapi jangan kecewa bro, performanya bila disandingkan MSI GT73VR, laptop gaming besutan Acer lebih kencang.

Review Acer Predator 17X, Spesifikasi dan Harga Terbaru!

Penampilan Gahar dan Bling-bling

Sepertinya benchmark dan trademark laptop gaming harus terlihat gahar. Acer Predator 17X memang merepresentasikan kegaharan sang pemakan segala tersebut. Laptop gaming ini didesain dengan material plastik untuk chasisnya. Acer Predator 17X hadir dengan warna hitam dove dan list berwarna merah. Selain itu, keyboardnya menggunakan keyboard mechanic dengan backlit RGB. Cocok banget bagi kamu pencinta bling-bling kachink kachink. Keyboard macronya tetap disisi kiri dan bisa dikonfigurasikan dengan tool PredatorSense.

Demikianlah review kami tentang laptop gaming dari brand yang cukup ternama untuk bidang laptop yakni Acer. Kamu suka? Beli aja langsung bro, jangan ragu!

Spesifikasi Acer Predator 17X

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-7820HK Processor (2.90GHz)
Grafis Intel HD Graphics 630
Memori
RAM 16GB (up to 64GB)
Tipe RAM DDR4
HDD 1 TB
SSD 512 GB
Grafis
GPU Nvidia Geforce GTX 1080 8GB GDDR5
Ukuran Layar 17.3 inci
Resolusi Layar UHD/4K 3840 x 2160 piksel
Bodi
Ukuran 423 x 321 x 41.6 mm
Berat 4.33 kg
Pilihan Warna Black
Lainnya
Speaker Integrated
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port USB Type C, USB 3.0, USB 2.0, DisplayPort, SD Card Reader, HDMI, USB 3.1
Battery 8-Cell Li-Ion

 

Leave a Comment