Review Apple iMac Pro (Spesifikasi Baru dan Harga)

Apa yang terbesit di kepala kamu ketika mendengar iMac? Keren? Stylish? Perangkat desainer grafis, videografer, atau Animator? Ya kamu nggak salah kok. Apple merilis sebuah komputer desktop workstation dengan kemampuan yang sangat bertenaga bernama iMac Pro. Komputer desktop besutan Apple ini ditenagai dengan prosesor dan grafis paling kencang yang pernah ada di iMac. Semua perangkat yang memperkuat kinerja Apple iMac Pro ini berada di belakang display yang beresolusi 5K yang desainnya cakep dan ciamik banget. Mungkin bagi kamu pengguna iMac, merasakan kinerja iMac dengan prosesor 4 core udah biasa banget. iMac Pro kini hadir dengan prosesor yang jumlah intinya nggak tanggung-tanggung, yakni 8 hingga 18 inti.

Baru! Review dan Spesifikasi Apple iMac Pro

Harga iMac Pro

Apple iMac Pro adalah generasi terbaru dari produk Apple yang spesifikasinya bisa dibilang tertinggi di jajaran seri iMac. Ditenagai dengan prosesor Intel Xeon yang memiliki inti lebih banyak dari pada seri Core i7 seri Coffee Lake. Core yang dimiliki prosesor ini ingga 18 buah. Banyak banget kan bro. Nggak hanya prosesornya aja yang garang, GPU yang digunakan adalah GPU besutan AMD yakni Radeon Pro 570, 575, dan 580. GPU besutan Radeon tersebut memiliki fitur-fitur yang mampu menunjang kinerja grafis yang berat. Tentunya untuk masalah harga iMac Pro dibanderol dengan harga tinggi. Jika kamu seorang profesional yang membutuhkan sebuah komputer dengan spesifikasi tinggi dengan OS Macintosh, Kamu bisa membawanya pulang dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 66,4 Juta.

Kinerja Dengan Intel Xeon dan GPU AMD Radeon Pro

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, iMac Pro ditenagai dengan prosesor workstation dari Intel yakni seri Intel Xeon yang memiliki jumlah core yang banyak, hingga 18 core. Dengan jumlah core yang segitu banyak kamu akan mendapatkan kinerja rendering yang maksimal. Prosesor ini memilik fitur-fitur lain yang dapat meningkatkan kinerja komputasi iMac Pro seperti Hyper-Threading yang mampu menambahkan kemampuan multitasking, teknologi Turbo Boost yang dapat meningkatkan kecepatan prosesor, teknologi vPro yang mampu memproteksi dan mengatur komputer ini dari virus, rootkit, dan malware serta mampu memantau dari jarak jauh, melakukan remediasi, dan perbaikan PC.

Selain itu GPU Radeon Pro yang menagai komputer ini memiliki banyak fitur yang keren namun bersahabat yang memiliki kinerja pengolahan grafis 3D secara sempurna. GPU Radeon ini merupakan seri paling terkini dari AMD. Fitur-fitur tersebut adalah Dynamic V-Sync Control, Dynamic Framerate Control, OSD yang membuat kinerja grafis berjalan dengan mulus sehingga kegiatan kamu yang berhubungan dengan pengolahan grafis bisa bekerja lebih maksimal.

Display dengan Resolusi 5K

Bagi pengguna veteran produk Apple, tentunya mereka udah tahu bahwa layar yang menyertakan produk Apple ini mampu menampilkan visual yang cakep dan nyaman. Layar Apple iMac Pro ini memiliki resolusi yang tinggi banget yakni 5K. Performa grafis yang dihasilkan kartu grafis Radeon Pro 570, 575, dan 580 dapat mendukung 1 miliar warna dengan piksel yang berjumlah lebih dari 40 juta. Apple iMac Pro hadir dengan layar berukuran 27 inci.

Desain Stylish dengan Penyimpanan dengan SSD Berkapasitas Besar

Produk-produk Apple udah terkenal dengan desain yang stylish sehingga para penggemarnya setia dan bahkan ada yang nggak mau pindah ke produk-produk dengan OS Microsoft Windows. Penampilannya cocok banget disandingkan dengan ruangan minimalis yang bergaya. Komputer desktop ini hadir dengan berat total 9,7 Kg dan dimensi ukuran 51.6 x 65.0 x 20.3 inci.

Disamping itu untuk penyimpanan, Apple iMac Pro ini hadir dengan SSD fusion drive sebesar 2 hingga 4 TB. Selain mendapatkan memori penyimpanan yang gede, kinerja booting dan loading yang pengguna dapatkan bakalan lebih cepat. Nggak cuma itu bro, untuk seri iMac Pro ini, Apple melengkapi memori internal HDD jenis ECC yang berkapasitas 128 GB.

Demikian, review singkat dari kami tentang produk komputer desktop Apple tertinggi ini. Jika kamu tertarik komputer desktop ini dilengkapi dengan sistem operasi macOS High Sierra yang menawarkan teknologi baru yang sangat mampu mengoptimalka kinerja iMac Pro ini.

Baru! Review dan Spesifikasi Apple iMac Pro

Spesifikasi iMac Pro

Platform
Tipe Desktop
OS macOS High Sierra
Tipe Prosesor Intel Xeon
Prosesor OnBoard Intel® Xeon 8 Core

Intel® Xeon 10 Core

Intel® Xeon 18 Core

Memori
RAM 32GB
Tipe RAM DDR4 ECC
HDD 1 TB
SSD 2 TB

4 TB

Grafis
GPU AMD Radeon Pro 570

AMD Radeon Pro 580

AMD Radeon Pro 575

Ukuran Layar 27 inci
Resolusi Layar 5K 5120 x 2880 pixel
Bodi
Ukuran 51.6 x 65.0 x 20.3 inci
Berat 9.7 Kg
Pilihan Warna Space Grey
Lainnya
Speaker Stereo
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes
Port Nbase-T Ethernet, Thunderbolt 3 USB-C, USB 3.0, SDXC

 

Leave a Comment