Review Gigabyte Aero (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Setelah merilis seri laptop Aorus yang menjadi seri flagship mereka, Gigabyte sepertinya nggak mau berhenti berinovasi untuk mengeluarkan produk-produk laptop keren berspesifikasi tinggi. Laptop ini diberi nama Aero. Sepertinya Gigabyte ingin mempertegas bahwa seri laptop ini memiliki bobot yang ringan seperti namanya Aero yang berarti udara. Tidak hanya ringan bobotnya, namun desainnya juga sederhana dan stylish.

Bagi kamu yang doyan main game tapi tetep mau nampilin sebuah laptop yang tampilannya kece, Gigabyte Aero bisa jadi pilihan. Laptop ini memiliki dua varian ukuran; 14 inci dan 15 inci. Ukuran yang cukup ringkas untuk laptop gaming. Di samping itu laptop ini ditenagai oleh VGA dan CPU yang cukup tinggi yakni Intel Core i7-8750 yang berarsitektur Coffee Lake dan GPU Nvidia GeForce GTX 1070.

Namun kamu bisa menurunkan spesifikasinya ke Core i7 Kaby Lake atau bahkan i7 Skylake. Untuk GPU kamu bisa memilih diturunkan ke GTX 1050 Ti. Biar bagaimanapun kamu tetap bisa memainkan game-game terkini dengan kualitas paling tinggi (rata kanan) dengan frame rate cukup tinggi.

Review Gigabyte Aero (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Harga Gigabyte Aero

Gigabyte sudah dikenal sebagai brand yang banyak memproduksi barang-barang berkualitas. Mulai dari motherboard hingga VGA card. Produk-produknya juga dibanderol dengan harga yang tinggi. Produk-produk Gigabyte sering disandingkan dengan pesaing terberatnya, Asus dan MSI. Harga laptop gaming flagship dari brand asal Taiwan ini, seri Aorus, harganya mencapai Rp 40 juta lebih.

Dengan seri Aero ini Gigabyte ingin memberikan sebuah laptop alternatif seri Aorus yang memiliki bentuk cenderung lebih besar dan berat. Laptop gaming stylish ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 35 juta. Walaupun tergolong mahal tapi menurut kami ini layak banget buat didapatkan. Kamu bakalan mendapatkan sebuah perangkat gaming portabel dengan spesifikasi tinggi yang mampu mendukung mobilitas kamu.

Kinerja dan Performa yang Nggak Main-main

Gigabyte Aero menggunakan prosesor Intel Core i7. Namun kamu bisa memilih prosesor mana yang akan menjadi otak laptop ini. Mulai dari Intel Core i7 seri Skylake hingga Coffee Lake akan mentenagai laptop gaming ringan ini. Untuk laptop yang menggunakan prosesor seri Coffee Lake, i7-8750H, dapat berjalan mulai dari 2.2 GHz hingga 4.1 GHz jika ingin kamu overclock. Selain itu memori yang ditanam di dalam laptop ini sebesar 16 GB yang dapat kamu tingkatkan hingga 32 GB. Selain itu, GPU yang disandingkan adalah GTX 1070.

Performa yang ditunjukkan GPU GTX seri 10 untuk laptop mirip satu sama lain. Nggak seperti GTX seri 9 yang performa seri laptopnya diturunkan. GPU GTX 1070 ini mendukung teknologi Optimus yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja GPU di laptop dan mampu memberikan daya lebih lama.

Bermain game terkini dengan setingan rata kanan pada resolusi full HD mampu mencapai frame rate hingga 60 fps. Tapi bila ditingkatkan resolusinya ke 4K untuk mendapatkan frame rate tinggi cukup sulit. Untuk laptop berukuran tipis kaya gini, mendapatkan performa dan kinerja layaknya laptop gaming tebal kayanya udah lebih dari cukup.

Review Gigabyte Aero (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Desain yang Tipis dan Bobot yang Ringan Dengan Layar Memukau

Sesuai dengan namanya, Aero, laptop besutan Gigabyte ini hadir dengan bobot yang sangat ringan untuk ukuran notebook gaming yakni hanya 2,1 Kg. Itu yang ukurannya 15 inci. Yang ukurannya 14 inci pastinya bisa lebih ringan bro. Laptop ini memiliki dimensi ukuran 35,64 x 25 cm. Dengan bezel yang tipis ukuran laptop berukuran 15 inci memiliki ukuran yang mirip dengan laptop 14 inci umumnya. Nggak cuma itu bro, layar yang dihadirkan oleh Gigabyte Aero memiliki fitur yang keren banget.

Layar Gigabyte Aero udah memiliki gamut warna RGB 100% dengan sertifikasi X-Rite Pantone. Namun fitur tersebut hanya dapat kamu temui untuk seri dengan resolusi 4K. Bezel tipis pada laptop ini tentunya mengorbankan kamera yang standarnya ada di atas. Kamera yang dihadirkan pada laptop gaming tipis ini ada di bagian bawah layar. Untuk melakukan video call sepertinya agak risih kalau yang nggak kebiasa.

Spesifikasi Gigabyte Aero

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-8750H Processor (2.2 GHz)
Grafis Intel HD Graphics 630
Memori
RAM 8GB up to 32GB
Tipe RAM DDR4
SSD 512 GB

256GB

Grafis
GPU Nvidia Geforce GTX 1050 Ti

Nvidia Geforce GTX 1060

Nvidia Geforce GTX 1070

Ukuran Layar 15.6 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel

QHD 2560 x 1440 piksel

4K 3840 x 2160 piksel

Bodi
Ukuran 356.4 x 250 x 18.9 mm

334 x 250 x 19.9 mm

Berat 2.1 kg

1.9 Kg

Pilihan Warna Black, Green, Orange
Lainnya
Speaker Integrated 2x2W, Dolby Atmos®
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit Keyboard
Touchpad Yes
Port USB Type C, USB 3.0, USB 3.1, USB 2.0, RJ45, Card Reader, HDMI
Battery Li Polymer 94.24Wh

 

Leave a Comment