Review Resident Evil Revelations 2 PC (Claire Telah Kembali!)

Setelah sekian lama Claire Redfield akhirnya kembali dalam Resident Evil Revelations 2. Game ini merupakan game survival horror episodik yang mengambil plot antara game Resident Evil 5 dan Resident Evil 6.

Resident Evil Revelations

Game ini dimulai ketika Claire Redfield dan rekannya berada pada markas besar Terra Save ketika mereka diserang oleh penyerang yang tidak diketahui asal muasalnya.

Dalam game ini Claire akan ditemani oleh Moira Burton di sepanjang perjalanan. Karena game ini merupakan game episodik, game ini terdiri dari 4 episode yang masing-masing episode memiliki keseruannya sendiri.

Sebagaimana seperti seri kelima dan keenam, Resident Evil 2 Revelations dirilis di multi-platform. Kami tidak tahu secara mendetil alasan mengapa Capcom merilis game ini. Apakah terinspirasi dari game-game interaktif seperti Game of Throne, Life is Strange, atau bahkan The Walking Dead.

Game ini dirilis mingguan layaknya film seri netflix. Capcom membuat game ini memiliki gameplay sekitar 1,5 hingga 2 jam. Untuk grafis sebenarnya nggak ada yang istimewa dari Resident Evil Revelations 2, bahkan pada settingan rata kanan pun. Tetap ikuti artikel ini dan untuk review selanjutnya.

Storyline dan Plot

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa Resident Evil Revelations 2 ini mengambil setting antara Resident Evil 5 dan Resident Evil 6. Dalam game ini kamu akan menemukan sebuah organisasi bernama Terra Save yang dibangun karena ketidakmampuan politisi dan pemerintah untuk memberikan rasa aman untuk rakyatnya.

Resident Evil Revelations

Salah satu ujung tombak dari organisasi ini adalah sang jagoan dari Resident Evil 2, Claire Redfield. Claire akan ditemani dengan seorang anggota baru yang merupakan anak dari Barry Burton, yakni Moira Burton.

Baca Juga  Pengertian Access Point Untuk Komputer serta Fungsi dan Keunggulannya

Claire bersama dengan partnernya menghadapi sekelompok orang dengan senjata yang menyerak markas Terra Save secara tiba-tiba. Lalu, mereka berdua terbangun dalam kondisi baru tersadar setelah kejadian tersebut.

Mereka berdua berada dalam penjara dengan sebuah gelang yang terpasang di pergelangan mereka. Gelang tersebut memiliki fungsi sebagai alat komunikasi dan merefleksikan emosi dari pengguna gelang tersebut.

Ketika berusaha keluar dari mimpi buruk tersebut, Claire dan Moira akan berhadapan dengan macam-macam makhluk menyeramkan.

Grafis/Visual

Resident Evil Revelations 2 dirilis di platform-platform lama maupun baru. Game tidak hanya dirilis untuk generasi Playstation 3 dan Xbox 360, namun juga untuk Playstation 4 dan juga Xbox One.

Resident Evil Revelations 2

Sudah tentu untuk urusan grafis, konsol generasi terkini seperti Playstation 4 dan Xbox One memiliki grafis yang jauh lebih baik. Tidak lupa juga, game ini dirilis di juga di PC. Akan tetapi, kualitas visual untuk konsol generasi sekarang dan juga PC tidak sememuaskan yang kita kira.

Resident Evil Revelations 2 memiliki visual yang nggak terlalu istimewa, bahkan untuk versi PC dan Playstation 4 atau Xbox One, grafisnya terkesan seperti grafis konsol generasi sebelumnya.

Untuk PC, kamu tidak akan mendapatkan frame rate yang mencapai 60 fps. Jika kamu ingin mendapatkan fps 60 supaya gameplaynya juga lebih mulus kamu membutuhkan patch.

Gameplay

Game ini dengan episode-episode yang berbeda, dan yang lebih menariknya lagi, setiap episode memiliki kesan yang berbeda pula.

Kamu akan merasakan kesan horror yang berbeda di setiap episodenya. Keseraman dan ketegangannya menambah disetiap episode, apalagi ketika kamu memainkan skenario Barry Burton.

Resident Evil Revelations

Walaupun tempat yang dikunjungi oleh Barry tidak jauh berbeda dengan tempat yang kamu temui pada skenario Claire, kamu akan merasakan atmosfer dan ketegangan yang berbeda.

Baca Juga  10 Game Booster PC Terbaik Membuat Gaming Kamu Anti Lag

Selain itu, game ini dilengkapi dengan sebuah mode yang bernama Raid Mode yang membuat game ini seperti game berburu. Mode ini memperbolehkan kamu berburu zombie-zombie yang berlalu lalang dan memainkannya secara online.

Kesimpulan: Masih Layak Kah untuk Dimainkan?

Resident Evil Revelations 2 dirilis pada tahun 2015. Tahun yang sama dimana The Witcher 3 dirilis. Sebagaimana The Witcher 3, salah satu franchise game survival horror ternama di dunia ini sangat fun untuk dimainkan hingga saat ini, walaupun secara grafis agak out of date.

Akan tetapi, bagi kamu yang spesifikasi PCnya nggak terlalu tinggi atau PC-nya agak jadul, game ini layak banget dimainkan, apalagi gameplay dan storynya asyik banget untuk diikuti.

Kamu bisa membelinya di Steam dengan harga yang cukup terjangkau. Bagaimana tertarik untuk memainkan game satu ini?

Spesifikasi Minimum Resident Evil Revelations 2

  • Sistem Operasi: Windows 7
  • Processor: Intel Core 2 Duo E6700
  • VGA Card: NVIDIA GeForce 8800 GTS atau ATI Radeon HD 3850
  • Memory: 256 MB RAM
  • HDD Space: 23 GB

Spesifikasi Rekomendasi Resident Evil Revelations 2

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8
  • Processor: Intel Core 2 Quad 2.7 GHz atau AMD Phenom II X4 3 GHz
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 560 atau ATI Radeon HD 6950
  • Memory: 512 MB RAM
  • HDD Space: 23 GB

Leave a Comment