Review Razer Blade 15 (Spesifikasi dan Harga Terbaru)

Razer Blade hadir bagi yang ingin melengkapi koleksi produk-produk Razernya. Razer menghadirkan laptop gaming pertama ini dengan spesifikasi yang bersaing dengan merek-merek yang sudah memiliki laptop gaming yang sudah populer seperti Gigabyte dengan seri Aorusnya, Asus dengan ROGnya, dan MSI gaming. Tampilan laptop gaming Razer ini cakep banget, Razer nggak malu-malu untuk ngerancang laptop gaming dengan bodi tipis. Bagi kamu yang doyan sama bentuknya Macbook tapi tetep mau main game, Razer Blade bisa memenuhin kebutuuhan.

Review Razer Blade 15 (Spesifikasi Laptop Gaming dan Harga)

Razer nggak tanggung-tanggung membuat laptop gaming dengan ukuran yang tipis yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8750 yang memiliki enam core dan GPU Nvidia GeForce GTX 1060 dan 1070 (semuanya tipe Max Q). Nggak cuma prosesor dan VGA cardnya aja yang gahar, laptop besutan Razer ini menggunakan memory sebesar 16 GB  DDR4 RAM yang bisa kamu upgrade hingga 64 GB DDR4. Untuk storagenya kamu bisa mendapatkan SSD dengan tipe NVMe PCIe berkapasitas 256 GB atau 512 GB. Kamu juga bisa meningkatkan kapasitasnya ke 2 TB.

Harga Razer Blade

Laptop gaming dengan layar berukuran 15.6 ini masih menggunakan resolusi Full HD namun dengan refresh rate 144. Razer Blade dengan ukuran 15 ini memiliki beberapa varian yang bisa kamu pilih. Mulai dari varian paling rendah spesifikasinya yakni dengan GTX 1060 dan refresh ratenya 60 Hz hingga sampai resolusinya 4K dengan GPU GTX 1070. Bagi kami yang berminat untuk beli laptop gaming cakep besutan Razer ini, kamu bisa mengeluarkan kocek sebesar Rp 38.3 Juta sampai Rp 59 juta. Memang cukup mahal, tapi kamu bisa mendapatkan performa maksimal dalam laptop bermobilitas tinggi.

Performa Hebat dari Brand Periferal Gaming Ternama

Laptop Razer Blade ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 dengan arsitektur terbaru yakni Coffee Lake. Beda dari seri sebelumnya, prosesor ini memiliki core enam inti dan thread 12 buah. Kinerjanya tentu lebih tinggi daripada prosesro dengan arsitektur Kaby Lake. Prosesor ini memiliki base clock 2.2 GHz yang bisa ditingkatkan kecepatannya hingga 4.1 GHz. Prosesor kencang dengan inti banyak nggak akan bisa menampilakan performa gaming hebat tanpa didampingi GPU kuat.

Laptop gaming besutan Razer ini menggunakan GPU Nvidia GeForece GTX pascal yang kinerjanya setara dengan VGA card versi desktop. Kamu bisa memilih antara GTX 1060 dan 1070. Kalau kamu pingin performa yang gahar banget tentu aja pilih GTX 1070.

Review Razer Blade 15 (Spesifikasi Laptop Gaming dan Harga)

Namanya juga laptop gaming, ya performa gamingnya harusnya memuaskan para gamer. Laptop gaming yang bisa dibilang laptop gaming ukuran 15 inci terkecil ini memiliki performa gaming yang dapat diandalkan. Razer Blade ini menggunakan layar 15 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 piksel). Walaupun begitu, laptop gaming tipis ini menggunakan layar dengan refresh rate 144 Hz.

Kamu bisa menikmati performa gaming yang mulus. Laptop ini jelas mampu memainkan game-game terbaru seperti Far Cry 5, Final Fantasy XV, dan Battlefield dengan frame rate 60an di averagenya. Memainkan game yang sudah mendukung DirectX 12 seperti Hitman yang baru keluar beberapa tahun belakangan ini.

Laptop besutan Razer ini memang memiliki bodi yang tipis tapi yang bikin kerennya, laptop ini disertai dengan kipas 44 blade yang terkostumisasi. Kipas ini memiliki air flow yang tinggi. Nggak hanya itu, kipas ini dapat berputar dengan sunyi. Sistem pendingin Razer Blade ini nggak seperti sistem pendingin laptop tradisional karena menggunakan material thermal yang secara efisien dan secara sunyi mampu menghilangkan panas untuk performa maksimum.

 

Baca Juga  Laptop Asus VivoBook S15, Spesifikasi dan Harga Terbaru

Laptop Tipis dengan Mobilitas Maksimal

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa laptop ini memiliki desain seperti Macbook. Kayanya laptop ini emang cocok banget bagi kamu yang pengguna Windows yang mulai tertarik dengan Macbook karena desainnya yang simpel dan elegan. Razer Blade yang plek-ketiplek niruin desainnya Macbook. Selain dengan laptop yang dilapisi warna hitam dove, bagian bawahnya muncul layaknya laptop gaming monster pada umumnya.

Untuk keyboardnya, Razer nggak menyertakan keyboard mechanical layaknya beberapa laptop gaming monster yang ROG, Aorus atau MSI Gaming luncurkan. Tapi bagi kamu yang pernah menggunakan keyboard-keyboard dari Razer, feelnya tetep kerasa karena dilengkapi backlit RGB yang bisa dikostumisasi.

Bobot laptop ini tergolong ringan yakni cuman 2 kiloan untuk yang menggunakan GPU GTX 1060, dan 2.1 Kg untuk GTX 1070. Laptop ini merupakan sebuah perwujudan laptop dengan desain elegan dan simpel tapi spesifikasinya bahaya.

Spesifikasi Razer Blade 15

Platform
Tipe Laptop
OS Windows 10
Tipe Prosesor Intel Core i7
Prosesor OnBoard Intel® Core™ i7-8750HQ Processor (2.20 – 4.10 GHz)
Grafis Intel HD Graphics 630 iGPU
Memori
RAM 16GB up to 64GB
Tipe RAM DDR4
SSD 256 GB

512GB

Grafis
GPU Nvidia Geforce GTX 1060

Nvidia Geforce GTX 1070

Ukuran Layar 15.6 inci
Resolusi Layar Full HD 1920 x 1080 piksel 60 Hz & 144 Hz

4K HD 3840 x 2160 piksel

Bodi
Ukuran 355 x 235 x 16.8 mm

355 x 235 x 17.3 mm

Berat 2.07 kg

2.10 kg

2.15 kg

Pilihan Warna Black
Lainnya
Speaker Integrated
WebCam Yes
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth Yes
Keyboard Backlit Keyboard RGB
Touchpad Yes
Port USB Type C, USB 3.0, USB 2.0, RJ45, Card Reader, HDMI, Mini DisplayPort 1.4
Battery 80Wh Lithium-ion Polymer

 

Leave a Comment