Home » Info » Review Sword Art Online: Hollow Realization Game PC

Review Sword Art Online: Hollow Realization Game PC

Sword Art Online Game PC 1

Sword Art Online Game PC 1

Pada kesempatan kali ini, Laptopnesia akan membahas Sword Art Online Game PC dengan judul Hollow Realization.

Setelah sukses di konsol next-gen, akhirnya salah satu game RPG keren yang diadaptasi dari animenya dikonversi di PC. Walaupun nggak sepopuler Final Fantasy XV, Sword Art Online game PC menarik banget untuk diikuti.

Sword Art Online: Hollow Realization dirilis untuk PC pada 27 Oktober 2017. Game ini mendapatkan skor mencapai 7 di Steam.

Banyak game yang diadaptasi dari anime atau film hasilnya kurang begitu memuaskan. Terutama game-game yang diadaptasi film hollywood. Sebenarnya bagi kami, game adaptasi dari film atau anime cukuplah menantang.

Sang developer harus membuat menarik gamenya, dari segi cerita maupun gameplay. Bagi kamu fans Sword Art Online, dan penasaran mainin game ini, kamu bisa mengikuti artikel ini sampai habis.

Review Sword Art Online: Hollow Realization

Sword Art Online game PC yang dirilis awal tahun lalu ini dikembangkan oleh Aquaria dan Bandai Namco. Game ini sebelumnya dirilis di konsol PlayStation 4 dan juga Xbox setahun sebelumnya.

Sepertinya, Bandai Namco memutuhkan waktu yang cukup lama untuk merilis game ini. Selain itu, game ini juga dirilis di konsol terbaru milik Nintendo yakni Switch baru-baru ini.

Sword Art Online Hollow Realization PC

Sword Art Online: Hollow Realization bisa dibilang game yang ditunggu-tungg bagi kami, karena game ini dikembangkan oleh Aquaria yang juga merilis game pendahulunya, Sword Art Online: Infinity Moment dan Sword Art Online: Hollow Fragment yang cukup sukses.

Baca Juga  Daftar Harga Lenovo Yoga dan Rekomendasi Terbaru 2020

Karena judulnya Sword Art Online, banyak gamers yang mengira bahwa game ini bergenre MMORPG, padahal game ini bisa dimainkan sendirian saja.

Kamu ingat dengan game .Hack yang dulu pernah dirilis di PS2? Mungkin game tersebut sedikit menggambarkan gamplay dari game Sword Art Online: Hollow Realization.

Storyline Sword Art Online: Hollow Realization

Secara jalan cerita, Hollow Realization mengambil setting waktu setelah Sword Art Online: Lost Song. Kamu akan bemain sebagai karakter utama animenya, Kirito. Dalam game ini Kirito dan teman-temannya menerima undangan untuk mencoba game terbaru yang bernama Sword Art: Origin. Ketika mencoba game tersebut, Kirito menemukan banyak kejadian aneh di dalam Aincard (dunia dimana game tersebut berada).

Gameplay Sword Art Online: Hollow Realization

Game ini memiliki mekanisme gameplay yang berbeda dengan game sebelumnya yakni Sword Art Online: Hollow Fragment dan Lost Song.

Dalam game ini kamu akan berkeliling dunia Aincard dan menyusuri dungeon-dungeon dengan karakter yang terdiri dari 4 orang.

Sword Art Online: Hollow Fragment dan Lost Song memiliki tipe permainan berbeda. Hollow Fragment memiliki gaya permainan RPG biasa, sedangkan Lost Song lebih terasa seperti Action RPG.

Sword Art Online: Hollow Realization memiliki mekanisme gameplay yang mirip dengan Hollow Fragment, namun dengan beberapa elemen action.

Karakter dalam game ini bisa kamu kostumisasi melalui character creation. Kamu bisa mengubah gender, tinggi, senjata, ataupun tampilan fisik.

Selain itu, Sword Art Online: Hollow Realization memiliki sistem bertarung yang baru jika dibandingkan dengan pendahulunya. Pada game ini kamu bisa menerima petunjuk dari anggota party kamu untuk mengatur serangan dan strategi.

Salah satu fitur yang menarik dalam game ini adalah Affection System. Fitur ini memfokuskan ikatan Kirito dengan karakter-karakter lainnya.

Baca Juga  Pemutar Video Terbaik PC (Langsung Download Gratis!)

Fitur ini membuat kamu bisa berkorrdinasi lebih baik dalam pertempuran dengan karakter lainnya. Yang disayangkan dari game ini kamu akan menemukan beberapa misi yang repetitif dan agak membosankan.

Grafik

Salah satu yang kami sayangkan dari game ini adalah grafisnya. Sword Art Online: Hollow Realization tampil dengan grafis 3D dengan gaya 2D yang detail karakternya tidak begitu baik bagi kami.

Sword Art Online Game PC 3

Jika dibandingkan dengan beberapa game JRPG jepang dengan karakter anime seperti seti Tales, grafis game ini akan terlihat kalah.

Akan tetapi kamu jangan khawatir, animasi 2D dan CG Fan Servicenya cukup memuaskan, dan sebelas dua belas dengan animenya. Sepertinya kelebihan ini bisa menutupi kekurangan game ini.

Sword Art Online Game PC 4

Kesimpulan

Sebagai sebuah game JRPG, game ini sepertinya memiliki jalan cerita yang kurang greget. Sepertinya Bandai Namco dan Aquaria mempersembahkan game ini hanya untuk fans anime Sword Art Online.

Akan tetapi, nggak ada salahnya buat kamu yang bukan fans animenya untuk mencoba game ini. Jika kamu tertarik untuk memainkan game ini, kamu bisa membeli dan mendownloadya di Steam. Selamat mencoba!

Spesifikasi Minimum Sword Art Online: Hollow Realization

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10 (64-bit)
  • Processor: Intel Core i5-4460
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 650
  • Memory: 8 GB RAM
  • HDD Space: 40 GB

Spesifikasi Rekomendasi Sword Art Online: Hollow Realization

  • Sistem Operasi: Windows 10
  • Processor: Intel Core i7-4790
  • VGA Card: NVIDIA GeForce GTX 760
  • Memory: 16 GB RAM
  • HDD Space: 40 GB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *